12
Jul

Kepala BKN Dorong Pelaksanaan Kegiatan Strategis

DSC_0205

Suasana Rapat Kerja Evaluasi Program dan Kegiatan Semester I Tahun 2016 dan Rencana Kegiatan BKN Tahun 2017 (Foto : Mia)

Jakarta-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana meminta seluruh satuan unit kerja di lingkungan BKN Pusat dan Kantor Regional (Kanreg) untuk melakukan kegiatan strategis yang tidak hanya sekadar masuk dalam kategori kegiatan rutin semata, tetapi perlu membuat perubahan-perubahan konkret. Selanjutnya Kepala BKN meminta agar setiap unit kerja mampu identifikasi secara kritis rencana anggaran dan persentase realisasi penyerapan anggaran yang dilakukan.

Untuk peningkatan efektifitas dan efisiensi penyerapan anggaran, BKN berorientasi pada “Money follow Program,” dimana setiap alokasi anggaran sudah dilengkapi dengan output yang harus dicapai. Selain menyoroti evaluasi program dan penyerapan anggaran semester I Tahun 2016, Kepala BKN juga menyampaikan program kegiatan prioritas BKN di tahun 2017. Beberapa diantaranya seperti peningkatan pelayanan manajemen kepegawaian (pengadaan, kenaikan pangkat, dan mutasi) secara cepat, pembangunan ICT (information communication and technology), pengawasan dan pengendalian kepegawaian secara preventif, dan program Talent Pool JPT.

Imbauan tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Evaluasi Program dan Kegiatan Semester I Tahun 2016 & Rencana Kegiatan BKN Tahun 2017 yang berlangsung Senin, (11/7) dan dihadiri seluruh jajaran pimpinan BKN Pusat dan Kepala Kanreg BKN.

Dalam kegiatan rapat kerja tersebut, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti juga menyampaikan bahwa BKN akan berlakukan integrasi sistem tunjangan kinerja dengan sistem aplikasi e-Kinerja dan kehadiran pegawai sebagai tindak lanjut dari Peraturan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2016 sebagai ganti Perka BKN Nomor 13 Tahun 2012 tentang Tata cara pemberian, pemotongan, dan penghentian pembayaran tunjangan kinerja pegawai BKN. (des)