30
Jun

Kepala BKN Dorong PNS Lakukan Berbagai Perubahan Dalam Pelaksanaan Revolusi Mental

IMGL6076 copy

Suasana acara silaturahmi Pegawai BPPT dengan tema “Meraih Kejayaan Teknologi melalui Implementasi Revolusi Mental” (Foto:Kis)

Jakarta-Humas BKN, Revolusi Mental menjadi hal utama dalam mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Untuk memulainya perlu adanya perubahan dalam berbagai sektor, dan hal yang pertama yang bisa dilakukan adalah merubah pola pikir yang mengarah kepada sistem kerja dengan menyelesaikan perkembangan teknologi yang terjadi . Melalui Revolusi Mental, diharapkan PNS dalam kesehariannya kedepan dapat menjawab pertanyaan apa yang harus dikerjakan, berapa jumlahnya dan dengan kualitas hasil kerja seperti apa. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat memberikan pidato pada acara silaturahmi Pegawai BPPT dengan tema “Meraih Kejayaan Teknologi melalui Implementasi Revolusi Mental” di Ruang Auditorium  Kantor BPPT, Jl. M.H. Thamrin no.8 Jakarta Pusat , Rabu (28/6/2016).

Kepala BKN menambahkan bahwa melaksanakan Revolusi Mental bukanlah hal yang sulit. Diantara contoh yang bisa dilakukan adalah dengan  mencoba mencairkan sekat-sekat batasan antara atasan dan bawahan, bahkan menjadikan file-file rapi merupakan bagian dari revolusi mental. Selain itu, Kepala BKN juga menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadi harapan utama masyarakat, yakni PNS diminta bebas dari Korupsi, Perbaiki kualitas pelayanan dan adanya empati dalam melakukan pelayanan. Selain beberapa hal terkait diatas, Kepala BKN mendorong agar PNS dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan tidak hanya bermain aman, menumbuhkan kreatifitas dan semangat berinovasi,  tetap fokus atau istilah lainnya adalah khusyu’, membangun team work serta giatkan perubahan-perubahan dan jangan remehkan hal-hal yang kecil, karena hal itu bisa berdampak besar.

Acara yang diselenggarakan silaturahmi ini diikuti oleh para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan BPPT.  fhu