17
Jun

Kepala BKN Eko Sutrisno Meresmikan Gedung CAT-BKN

Bandung – Humas Kanreg III BKN, Menjawab tuntutan masyarakat akan adanya seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih dan transparan, maka Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku instansi Pembina kepegawaian membuat sistem rekrutmen berbasis komputer yang cepat, akurat, serta terpercaya yaitu Computer Assisted Test (CAT).

Sistem ini sudah diciptakan oleh BKN sejak tahun 2006, namun penggunaannya baru diimplementasikan dalam penerimaan PNS BKN sejak tahun 2009. Pada penerimaan PNS tahun 2013 kemarin, sistem CAT mulai digunakan oleh beberapa instansi dan daerah untuk menjaring PNS yang benar-benar berkompeten dan bebas dari KKN. Beberapa instansi yang menggunakan CAT antara lain adalah Kementerian PAN dan RB, Kementerian Keuangan, Pemerintah Kota Depok, dan masih banyak lagi.

Peresmian Gd. CAT-BKN oleh Kepala BKN.

Peresmian Gd. CAT-BKN oleh Kepala BKN.

Untuk memfasilitasi penggunaan CAT oleh instansi daerah, Kantor Regional III BKN sebagai perwakilan BKN untuk wilayah Jawa Barat dan Banten meresmikan gedung CAT di Kanreg III BKN Bandung, jl.Surapati no. 10 Bandung. Peresmian ini dilaksanakan oleh Kepala BKN, Drs,.EkoSutrisno, M.Si didampingi oleh Kepala Kanreg III BKN, Istati Atidah, SH , Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam, beserta Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat Kemenkumham

Peresmian kali ini dilaksanakan berbarengan dengan test kompetensi yang dilaksanakan oleh PNS Kemenkumhan wilayah Jawa Barat. Test kompetensi ini diikuti oleh 168 PNS yang berasal dari seluruh pegawai Kemenkumham mulai dari Lapas hingga imigrasi.  Test ini diadakan oleh Kemenkumham untuk mengukur dan memetakan potensi pegawainya sehingga SDM yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal. (Nyo/Humas Kanreg III BKN)