06
Apr

Kepala BKN Lantik 120 Pejabat di Lingkungan BKN

Jakarta-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 120 Pejabat  yang terdiri dari  2 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 46 Pejabat Administrator, dan 63 Pejabat Pengawas, di Kantor Pusat BKN, Rabu (6/4/2016). Dalam arahannya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa pengangkatan pejabat pimpinan tinggi  yang dilakukan saat ini merupakah hasil dari seleksi terbuka dengan menggunakan kriteria yang transparan dan dapat dipercaya. Pelaksanaan seleksi ini dilakukan sebagai upaya BKN sebagai pembina kepegawaian sekaligus mewujudkan BKN sebagai role model kepegawaian. Kepala BKN juga menjelaskan bahwa promosi, rotasi maupun demosi adalah sangat erat dengan pelaksanaan manajemen dalam sebuah instansi bahkan hal itu merupakan instrumen baku, meski untuk demosi belum pernah dilakukan.

Kepala BKN menjelaskan bahwa Undang-Undang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan untuk melaksanakan sistem merit, yakni memberlakukan pegawai yang berprestasi dengan diberikan penghargaan yang layak, juga berlaku untuk kebalikannya, yakni pejabat berkinerja buruk, maka layak untuk mendapat teguran. “Adanya reward maka juga diperlukan punishment. Ke depan seseorang yang berkinerja baik, kompetensi yang baik serta terus menerus meningkatkan profesionalisme maka harus mendapatkan penghargaan yang lebih baik. Demikian juga sebaliknya, jika kinerja yang bersangkutan buruk, berintegritas buruk ataupun rendah, maka pimpinan harus berani melakukan demosi untuk menyelamatkan sistem yang lebih besar,” tegas Kepala BKN.

Terakhir Kepala BKN menyampaikan selamat, selamat bekerja, selamat berinovasi, berkreasi, selamat meningkatkan profesionalisme dan kompetensi saudara-saudara semua demi menghasilkan produk-produk yang berguna bagi bangsa dan negara serta bermanfaat bagi masyarakat. Kepala BKN mengajak para pejabat tersebut untuk mewujudkan mimpi bersama bukan hanya BKN sebagai institusi e-organisasi tapi juga i-institution (information institution) yang pertama di Indonesia.

Adapun dua Jabatan Pimpinan Tinggi Madya adalah Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian yang dijabat Iwan Hermanto serta Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian yang dijabat I Nyoman Arsa. Sedangkan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala BKN melantik 7 orang JPT di lingkungan Kantor Pusat BKN serta dua orang Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar yang dijabat oleh Sayadi dan Kepala Kantor Regional V BKN yang dijabat Tauchid Djatmiko. fhu

Berikut Daftar Nama Pejabat yang Dilantik, download di sini.