29
Nov

Kepala BKN Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-48 Korpri di Jeddah Arab Saudi

Jeddah – Humas BKN, Momentum peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2019 ternyata tidak hanya terasa di tanah air. Rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah menjalankan ibadah umroh di Mekah, Arab Saudi sejak 28 November melalui program “Gampang Umroh Bareng Korpri” turut melaksanakan upacara peringatan HUT Korpri yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKN), Bima Haria Wibisana di Jeddah, Arab Saudi pada Jumat, (29/11/2019).

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) tersebut dimulai pukul 08.00 waktu setempat. Upacara tersebut diikuti sekitar 300 orang terdiri dari Pegawai KJRI Jeddah, home staf KJRI, PNS yang sedang mengikuti umroh bersama KORPRI dan Dharma Wanita Pegawai KJRI.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri. Adapun beberapa hal yang ditekankannya seperti orientasi birokrasi yang sudah mengarah kepada hasil kerja nyata. Salah satunya, dengan kemajuan teknologi cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Setelah memimpin upacara, Kepala BKN melanjutkan tugas sebagai amirul umroh yang akan berlangsung di sampai dengan tanggal 6 November 2019. des