24
Jan

Kepala BKN Tekankan Digitalisasi Layanan Kepegawaian

Pekanbaru-Humas BKN, Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) Kepegawaian yang digelar pagi ini mengusung pembahasan terkait penyatuan persepsi antara BKN bersama seluruh BKD se-wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru yang berlangsung pada Selasa, (24/01) di Kanreg XII BKN Pekanbaru. Perlunya pembahasan bersama antara BKN dengan pengelola kepegawaian daerah menurut Kepala Kanreg XII Pekanbaru, Andrayati bertujuan untuk mensinergikan pemahaman dalam meningkatkan layanan kepegawaian.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana secara khusus menyoroti sistem manajemen kepegawaian yang menurutnya sudah harus bertransformasi ke era digitalisasi. Menurutnya, seluruh pengelola kepegawaian khususnya di daerah harus menguasai teknologi dan SDM aparatur juga dituntut untuk memiliki kompetensi yang sejalan dengan era digital.

Bima juga sampaikan kepada pengelola kepegawaian daerah bahwa digitalisasi layanan kepegawaian sudah menjadi salah satu program kerja prioritas BKN di tahun 2017 melalui pemanfaatan Information Communication Technologies (ICT Master Plan) yang sudah berjalan. Selain itu, Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) juga menjadi instrumen BKN dalam mengantisipasi mahalnya proses seleksi terbuka dan menjadi wadah untuk menjaring calon pejabat berdasarkan kompetensi.

Di samping Rakernis Kepegawaian, juga dilakukan pengukuhan Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Andrayati yang dilakukan oleh Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman.

Gubernur Riau sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK) juga mengakui bahwa Pemilihan JPT Pratama di lingkungan Provinsi Riau sudah melalui seleksi terbuka dengan bantuan dan konsultasi bersama Kanreg XII BKN Pekanbaru. (des)