01
Apr

Kepala BKN Tularkan Kunci Kesuksesan Wujudkan Perubahan

Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat memberikan materi tentang Manajemen Perubahan pada acara Orientasi Mahasiswa Angkatan IX Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) di Aula BKN Pusat Jakarta, Jumat (1/4/2016). (foto:mia)

Jakarta-humas BKN, Keberanian untuk bermimpi besar akan mengantarkan kepada keberanian untuk mengerjakan hal-hal yang besar, begitu juga orang yang tidak berani untuk hanya sekedar bermimpi besar, maka akan sulit untuk berani melakukan hal-hal besar. Demikian pernyataan yang disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat memberikan materi tentang Manajemen Perubahan pada acara Orientasi Mahasiswa Angkatan IX Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) di Aula BKN Pusat Jakarta, Jumat (1/4/2016). Lebih lanjut Kepala BKN menekankan bahwa untuk mampu membuat sebuah perubahan dibutuhkan keberanian keluar dari pakem kebiasaan, berani memiliki sudut pandang atau pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang,  tidak membatasi mimpi serta mengerti akan tujuan yang ingin diraih. Selain itu, hal yang menjadi kunci sukses dalam meraih yang dicitakan adalah dengan fokus, identifikasi kekuatan dan mengoptimalkannya, memperkuat emosi dan yang paling utama adalah ikhlas dalam menjalani sesuatu.

Para mahasiswa baru PIK angkatan IX juga angkatan V dan VI

Selain mendengarkan pengarahan dari Kepala BKN, para peserta orientasi yang terdiri dari mahasiswa baru PIK angkatan IX juga angkatan V dan VI ini akan mendengarkan pemaparan terkait Kebijakan Manajemen ASN, Perspektif PIK terhadap Pembentukan Calon Analis Kepegawaian yang Profesional serta Sharing Orientasi Mahasiswa yang diberikan oleh para pejabat BKN. Orientasi dilanjutkan di Pusat Pengembangan ASN BKN di Ciawi dan dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (1-2/4/2016).

Selamat Bergabung Mahasiswa Baru PIK, semoga kelak dapat menjadi agen perubahan menuju ASN yang profesional dan bermartabat. fhu