19
Jun

Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Lantik Kepala Bagian Umum yang Baru

Pekanbaru – Humas Kanreg XII BKN, Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru secara resmi telah melantik Watin, S.IP, MM sebagai Kepala Bagian Umum di Kanreg XII pada Rabu (18/6). Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan struktural selama beberapa bulan terakhir. Sebelumnya Watin menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pengagendaan dan Distribusi pada Biro Umum dan Perlengkapan BKN Pusat. Acara pelantikan tersebut digelar di Aula Kanreg XII dan dihadiri oleh perwakilan pegawai BKN Pusat, seluruh pegawai Kanreg XII, pengurus Dharma Wanita Persatuan dan para tamu undangan.

Rangkaian acara Pelantikan Pejabat Administrasi Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Rangkaian acara Pelantikan Pejabat Administrasi Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

“Mutasi atau rotasi bahkan promosi dalam suatu organisasi khususnya organisasi pemerintah adalah suatu hal yang wajar dan biasa dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir PNS,” tutur Ibtri Rejeki dalam sambutannya. Lebih lanjut Kepala Kanreg XII ini menjelaskan bahwa Bagian Umum juga merupakan unit yang sangat penting dalam suatu organisasi karena merupakan pondasi dan pendukung bagi unit lainnya. “Ibarat seekor angsa, jika gerakan yang anggun adalah wujud produk dan layanan yang kita berikan, maka Bagian Umum merupakan ‘kaki angsa’ yang tidak terlihat di permukaan namun bekerja sangat keras untuk menciptakan pergerakan yang dinamis,” sambungnya.

Dengan telah dilantiknya Kepala Bagian Umum, maka seluruh jabatan struktural Eselon III dan IV di lingkungan Kanreg XII sudah terisi. Diberlakukannya UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN, memberikan tugas yang berat bagi BKN.  Untuk itu Ibtri Rejeki berharap dengan kondisi ini seluruh pegawai dapat mampu lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan. Selain itu, koordinasi dan peran serta dari semua unit maupun pihak-pihak yang terkait baik internal maupun eksternal juga harus terus ditingkatkan.

Selain melantik Kepala Bagian Umum yang baru, Kepala Kanreg XII juga berkesempatan memberikan Piagam Penghargaan kepada 12 pegawai yang bertugas sebagai Tim Kerja Kanreg BKN dalam Seleksi CPNS dengan menggunakan Sistem CAT formasi tahun 2013. (dro/Humas Kanreg XII BKN)