17
Agst

Keprotokolan, Tolak Ukur Keberhasilan Suatu Kegiatan

IMG_5851

Sumardi saat memaparkan materi sosialisasi keprotokolan (foto : sonya)

Pekanbaru – Humas BKN, Bagian Keprotokolan dan Perjalanan Dinas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat melakukan Sosialisasi dan Pelatihan mengenai Keprotokolan, Public Speaking dan Master of Ceremony (MC) untuk wilayah kerja Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Rabu (12/8).

Acara yang bertempat di Aula Kantor Regional XII BKN Pekanbaru ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Watin didampingi oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Arif Affandhi. Selain itu, turut hadir narasumber Kepala Bagian Keprotokolan dan Perjalanan Dinas BKN Pusat Sumardi, serta Peserta dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PNS di lingkungan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Sumardi menjelaskan bahwa Keprotokolan merupakan rangkaian aturan dalam acara kenegaraan dan resmi yang meliputi aturan dan tatatempat, tata upacara dan tata penghormatan bagi seseorang karena jabatan/kedudukan dalam Negara/Pemerintah atau masyarakat tertentu bertujuan menciptakan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan keprotokolan di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

CPNS dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Eka dan Rahmi yang merupakan peserta dari sosialisasi tersebut. Mereka berharap, kegiatan sosialisasi tersebut ada manfaat atau output terhadap Kanreg 12. Jadi, jika ada acara tidak canggung lagi serta adanya SOP protokolan yang dapat dijadian acuan di Kanreg-Kanreg sehingga tidak berbeda-beda.

IMG_7

Eka (kiri) dan Rahmi (kanan) saat diwawancarai oleh Tim Humas BKN Pusat (foto : sonya)

“Sosialisasi itukan pasti ada tujuannya, sosialisasi itu berkaitan dengan adanya standar. Jadi setiap apapun untuk mengukur berhasil atau tidaknya dilihat dari standarnya berhasil atau belum.” Tambah Eka. (Dik)