07
Sep

Keterlambatan Penayangan Nilai pada Live Streaming Score Peserta SKB Tidak Pengaruhi Nilai Akhir Pada Database CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 tetap berjalan. Adanya keterlambatan tayang nilai pada live streaming score SKB di sejumlah titik lokasi pada Selasa 1 September 2020, dikarenakan BKN menggunakan penambahan fitur keamanan data yang menyebabkan terjadi proses enskripsi data sebelum nilai ditayangkan.
Proses enskripsi data tersebut menyebabkan hasil nilai pada live streaming score tampak berbeda dengan nilai akhir yang sebelumnya muncul di masing-masing layar komputer peserta SKB di sejumlah titik lokasi. Namun dapat dipastikan, untuk nilai SKB peserta yang diambil sebagai perhitungan akhir kelulusan seleksi CPNS tetap mengacu nilai akhir peserta yang terekam di database CAT BKN.
“Untuk mengantisipasi terulangnya keterlambatan tersebut, BKN sudah melakukan upgrade sistem agar tayangan nilai pada live streaming score sesuai dengan yang tampak pada layar komputer masing-masing peserta. Keterlambatan itu hanya terjadi pada 1 September lalu. Sejak hari ke dua pelaksanaan SKB hingga hari ini semua sudah kembali on track,” jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara, Paryono, Senin (7/9/2020) kepada Tim Humas BKN.
Sebagai tambahan informasi, total peserta SKB CPNS Formasi Tahun 2019 yang mengikuti seleksi berbasis CAT BKN hingga Senin, 7 September Pukul 10.30 WIB berjumlah 182.344 yang berasal dari total 499 Instansi Pusat dan Instansi Daerah. des