17
Sep

“Kolaborasi Instansi Penentu Kelancaran Pelaksanaan SKB”

Semarang-Humas BKN, Kepala BKN Bima H. Wibisana melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah titik lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Semarang, di antaranya di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), UTC Convention Hotel Semarang, dan UPT BKN Semarang, Kamis (17/9/2020).

Kepala BKN Bima H. Wibisana melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: mia)

Dalam pemantauan SKB CPNS 2019 tersebut, Bima mengapresiasi pelaksanaan ujian yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Panselnas, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020. Sebelumnya pada pelaksanaan SKB hari pertama tanggal 1 September 2020 lalu, Bima juga mengungkapkan bahwa BKN memastikan kualitas penyelenggaraan SKB di tengah pandemi Covid-19 tetap terjaga, termasuk dalam hal akuntabilitas pelaksanaan seleksi. Hal itu dilakukan BKN di antaranya dengan menampilkan streaming live score yang dapat dipantau orang tua peserta lewat smartphone tanpa harus hadir di titik lokasi (Tilok).

Penyemprotan disinfektan di sela sesi SKB

Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi dan jajarannya juga turut mendampingi Kepala BKN memantau jalannya SKB. Anjaswari mengapresiasi kolaborasi antarinstansi yang baik, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Satgas Covid, dan BPBD sehingga pelaksanaan SKB CPNS 2019 berjalan tertib dan lancar. mia