29
Mei

Komitmen PPK Menjamin Implementasi NSPK Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Komitmen tinggi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) menjamin Norma,Standar Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Kepegawaian dapat diimplementasikan secara konsisten. Dengan demikian, tidak terjadi pelanggaran NSPK kepegawaian yang merugikan masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta Anie Ratna Santoso tatkala melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang di Ruang Rapat lantai 1 gedung I BKN Pusat Jakarta, Kamis (28/5).

Lebih lanjut ditegaskan bahwa BKN terus bekerja dengan mengacu pada NSPK Kepegawaian, termasuk guna memecahkan berbagai permasalahan kepegawaian, termasuk untuk penyelesaian tenaga honorer. Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan pemahaman yang sama terhadap berbagai regulasi kepegawaian yang ada. “Ini diperlukan agar regulasi yang ada tidak ditafsirkan secara salah,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sintang mengapresiasi koordinasi dan layanan kepegawaian yang dilakukan oleh BKN terhadap berbagai instansi pemerintah. Beliau pun menambahkan bahwa hasil audiensi ini akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan kepada berbagai pihak terkait di wilayahnya. (Aman)