23
Feb

Kontestasi Pilkada 2018, Ajang Pembuktian Netralitas PNS

Ciamis – Humas BKN, Kontestasi Pilkada 2018 merupakan ajang pembuktian netralitas PNS termasuk di Kabupaten Ciamis. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawian (PSK) Kantor Regional III BKN Herman dalam acara Forum Group Discussion (FGD) terkait “Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada persiapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Tahun 2018”di Aula Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (21/2) 2018. FGD tersebut diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pertahanan dan dan Pembangunan Wilayah IV.

Terkait peran BKN, Herman menyampaikan bahwa BKN sebagai pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian akan terus menggelorakan wajibnya netralitas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai ASN. Herman yang juga Mantan Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Pusat itu mengatakan bahwa masyarakat berharap para PNS wajib menjaga integritas dan netralitas.

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawian (PSK) Kantor Regional III BKN Herman (kedua dari kanan)

“Hal ini untuk mengantisipasi maraknya aktivitas politik yang dilakukan para bakal calon Kepala Daerah yang tidak jarang melibatkan PNS,” tandas Herman. “Kita semua paham aturan dan jenis sanksi yang dikenakan kepada PNS yang diketahui tidak netral dalam Pilkada. Dan Pilkada 2018 ini, PNS netral itu sudah harga mati,”pungkas Herman.

FGD ini dihadiri oleh BKN, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, unsur sekretariat KPU, sekretariat Panwaslu, BKD, DPKAD, Bapeda, Kesbangpol, Dukcapil, Satpol PP, forum Camat dan forum Kepala Desa/Lurah diwilayah Kabupaten Ciamis. Dik/Her