08
Nov

KORPRI BKN Dorong PNS Wanita Muda Dalam Kiat Mendidik Anak

DSC_5872

Imas Sukmariah, mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI BKN. (foto: mia)

Jakarta-Humas BKN, Dewan Pengurus KORPRI BKN Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat dorong para PNS wanita muda, khususnya di lingkungan BKN, untuk memiliki kesadaran dalam upaya mendidik anak dengan metode & instrumen yang relevan dengan perkembangan masa untuk mencetak generasi unggul abad ke-21.

Mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI BKN, Imas Sukmariah menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan positif KOPRI, salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang mendukung para orang tua muda (dalam hal ini PNS wanita muda) dalam mendidik anak, sekaligus mengedukasi ibu-ibu muda untuk memiliki kesadaran betapa pentingnya peran orang tua mendidik anak-anaknya sejak dini, sehingga anak dapat terhindar dari perilaku yang menyimpang.

“Tanpa kita sadari perilaku anak-anak menyimpang yang terjadi masa kini tidak terlepas dari peran orang tua dalam mendidik, misalnya saja anak pelaku kekerasan kebanyakan merupakan anak-anak korban kekerasan juga dari lingkungannya, hal ini menunjukkan betapa gentingnya peran penting orang tua, bukan sekadar memenuhi materi anak, tetapi hadir dalam kebutuhan psikologis anak sejak usia dini,” ungkapnya dalam Seminar KORPRI BKN dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Unggul Berkarakter Abad ke-21” yang berlangsung Senin, (07/11) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Ketua penyelenggara seminar KORPRI BKN Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat, Sophi Diana, juga menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun KORPRI ke-45. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Dewan Pengurus KORPRI BKN menyalurkan pengetahuan bagi PNS wanita muda di BKN untuk menjadi orang tua yang sadar betul akan peran dan tugasnya dalam mendidik generasi unggul Indonesia. Kegiatan seminar menghadirkan Indonesia Heritage Foundation dalam memberikan informasi dan pengetahuan dalam parenting berbasis karakter. (des)