23
Sep

KPLB, Manifestasi Konkret PNS Berkinerja Amat Baik

Jakarta-Humas BKN, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) merupakan manifestasi konkret PNS mampu berkinerja dengan amat baik. Di samping itu, KPLB diharapkan mampu meningkatkan kebanggaan dan semangat kerja PNS. Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan KPLB kepada para PNS yang sudah berjasa di berbagai bidang dan tugas-fungsinya masing-masing. Arahan ini disuguhkan Kepala BKN Eko Sutrisno saat memimpin Forum Presentasi KPLB di ruang Data lantai 2 gedung I BKN Pusat Jakarta, Senin (23/9). Ikut hadir dalam kegiatan ini Plt.Sekretaris Utama S.Kuspriyomurdono dan Deputi Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Sulardi.

kplb1

Kepala BKN Eko Sutrisno memberikan arahan pada Forum Presentasi KPLB

Lebih lanjut Eko Sutrisno menegaskan bahwa PNS yang menerima KPLB hendaknya terus meningkatkan kinerja dan inovasi positif yang telah diraih. Hal ini agar pemberian KPLB kepada seorang pegawai dapat memacu pegawai lainnya menciptakan prestasi yang lebih baik lagi. Dengan demikian pemberian KPLB memberi manfaat konkret bagi banyak pihak, terutama bagi masyarakat umum dan instansi pemerintah.

kplb2

Para pegawai tengah bersiap menyajikan presentasi guna meraih KPLB

Pada forum tersebut, tercatat 13 peserta yang melakukan presentasi, terdiri dari 1 pegawai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, 7 pegawai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan 5 pegawai dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Setelah presentasi, dilakukan diskusi antara para peserta dan para pejabat BKN terkait makalah yang mereka sajikan. (aman-kiswanto)