26
Sep

Kuatkan Jejaring Media, Pegiat Humas BKN Sambangi Redaksi Kedaulatan Rakyat Yogyakarta

Yogyakarta – Humas BKN, Tim Biro Hubungan Masyarakat (Humas) bersama Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN melakukan kunjungan ke salah satu media lokal terbesar di wilayah Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat (KR), Kamis, (26/9/2019). Hal ini merupakan bagian dari program penguatan hubungan media sekaligus pembinaan kehumasan bagi pegiat humas di lingkup BKN.

Wawancara dengan Direktur Kedaulatan Rakyat Imam Satriyadi.

Saat dimintai tanggapan tentang strategi pengemasan informasi kinerja institusi Pemerintah, Direktur Kedaulatan Rakyat Imam Satriyadi berpendapat bahwa publikasi yang tidak bersikap provokatif menjadi salah satu daya tarik bagi awak redaksi KR untuk melakukan peliputan sebuah kegiatan. “Selama substansinya berisi kemanfaatan bagi masyarakat luas, sebuah informasi pasti akan kami kejar peliputannya. Bagi KR penyajian publikasi informasi maupun pemberitaan tidak harus selalu bernada meledak-ledak untuk bisa menarik perhatian publik,” ungkapnya.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Viktor Saing mengatakan bahwa selama ini Humas BKN terus membangun hubungan kerja sama yang baik dengan awak media/pers, khususnya dalam menyebarluaskan dan memublikasikan pemberitaan mengenai kepegawaian. “Soal rekrutmen ASN misalnya menjadi berita yang paling dicari masyarakat. Media massa menjadi partner BKN untuk menyampaikan informasi ini dengan tepat,” tuturnya.

Kunjungan ke media lokal ini juga merupakan bagian dari perhelatan besar BKN yakni Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang baru digelar di Marriott Hotel Yogyakarta pada Rabu (25/9/2019). des