21
Nov

Kuatkan Kepedulian ASN Kepada Sesama, Korpri Gelar Donor Darah

Semarak peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti lomba olahraga, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan kegiatan kemanusiaan. Gempita peringatan HUT Korpri juga tampak di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) di mana pada Jum’at (18/11/2016) Korpri BKN menggelar donor darah yang melibatkan pegawai BKN dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Antusiasme pegawai BKN mengikuti donor darah cukup tinggi, tercatat pada hari itu saja terdaftar 100 pegawai yang siap mendonorkan darahnya. Kepala Bagian Kinerja dan Kesejahteraan BKN, Rukmana menjelaskan fasilitasi kegiatan donor darah ini juga merupakan upaya mengontrol kesehatan para pegawai. “Sebelum donor dilakukan, peserta dicek dulu kesehatannya. Yang ternyata tidak memenuhi syarat kesehatan untuk bisa mendonor, dapat segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan BKN. Sementara yang memenuhi syarat dapat dilanjutkan mendonorkan darah yang tentunya memiliki banyak kemanfaatan bagi pendonor itu sendiri seperti menjaga kesehatan jantung dan perbaikan sel-sel darah”.

Sementara itu Kepala BKN saat menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini sekaligus merupakan bentuk sumbangsih minimal BKN dalam memenuhi kebutuhan kantong darah di DKI Jakarta.”Melalui kegiatan ini Korpri ingin menguatkan kepedulian ASN kepada sesama. Mari berbuat sesuatu untuk masyarakat, mari bantu sesama yang alami kesulitan. Mari kita berbuat baik tanpa prasyarat. Melalui donor darah ini kita membantu sesama anak bangsa yang memerlukan pasokan darah tanpa memandang mereka berasal dari suku mana dan agama mana” jelas Bima. dep