15
Agst

Laporan Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN untuk Memaksimalkan Profesionalitas ASN

DSC_0012

Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian I Nyoman Arsa (kiri) dan Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian (Kapus Karipeg) Margi Prayitno (kanan). Mia

Jakarta-HumasBKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan rapat finalisasi terkait laporan Penghitungan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) yang dihadiri oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian I Nyoman Arsa, Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian (Kapus  Kalitpeg) Margi Prayitno, dan para Pejabat Pimpinan Pratama, Pejabat Pimpinan Administrator serta perwakilan beberapa unit kerja terkait.

Rapat yang diadakan pada hari selasa (15/08/2017) membahas laporan akhir dari IP ASN ini menurut Margi merupakan laporan akhir yang penghitungannya sudah di mulai sejak bulan Januari – Agustus 2017 yang di lakukan baik di Instansi Pusat maupun di Daerah. “Dengan diadakannya rapat finalisasi ini, diharapkan hasil yang ada nantinya komprehensif dan maksimal untuk melihat seberapa profesionalnya ASN itu”, tambah Margi.

Penghitungan IP ASN yang juga di bantu oleh konsultan meliputi penghitungan Kompetensi, Kompensasi, Kinerja dan Displin ASN baik di instansi Pusat maupun Daerah. Hasil data IP ASN secara nasional sebesar 87,14%, dimana instansi pusat sekitar 91,51% dan Daerah 82,77%.

Dalam acara tersebut, I Nyoman Arsa selaku Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian mengharapkan kedepannya data yang ada saat ini dapat dikembangkan dengan menarik data SAPK yang ada di BKN untuk lebih memaksimalkan penghitungan tersebut. Dey