27
Nov

Lolos ke Tahap 40 Besar, BKN Kembali Ikuti Tahapan Lanjutan Menuju 12 Terbaik

Jakarta–Humas BKN, Salah satu aksi unggulan Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam melaksanakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yakni Anugerah Pengelola Aplikasi LAPOR! Unit Kerja Terbaik menjadi salah satu aksi inovasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik berhasil melaju ke tahap 40 besar Kompetisi Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – LAPOR!. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN, Paryono, sesaat sebelum melakukan wawancara di hadapan Tim Penilai Kompetisi SP4N – LAPOR!, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Paryono melanjutkan, wawancara yang akan dilakukan merupakan tahapan berikutnya dalam kompetisi SP4N-LAPOR!. Dari 40 peserta yang masuk dalam nominasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik, akan terpilih 10 Kementerian/Lembaga Instansi Pusat maupun Instansi Daerah serta 2 Unit Pelayanan Publik. “Jadi tahapan kali ini merupakan evaluasi lanjutan untuk mencari 12 terbaik,” jelasnya.

Saat disinggung alasan perihal menjagokan Anugerah Pengelola Aplikasi LAPOR! Unit Kerja dalam Kompetisi SP4N – LAPOR!, Paryono mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk pemenuhan seluruh parameter penilaian kompetisi. Pada tahapan ini ada beberapa parameter penilaian yang harus dipenuhi, yaitu rasionalitas, output, dampak, logika perubahan, inovasi, implementasi, dan keberlanjutan. “Kami optimis, aksi Anugerah Pengelola Aplikasi LAPOR! Unit Kerja BKN dapat terpilih hingga tahap akhir,” pungkasnya. sis/ags/ber