23
Nov

“Lulusan PIK Jangan Pernah Lelah Menggagas dan Mengusung Perubahan”

Bogor-Humas BKN, Sebanyak 27 mahasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) angkatan VI, Kamis (23/11/2017) menjalani prosesi pelepasan setelah menjalani masa pendidikan selama 4 tahun.

Acara yang berlangsung di Aula Raden Panji Suroso, Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi, Bogor itu dihadiri oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti, para pejabat tinggi, tutor PIK dan pejabat perwakilan Pemerintah Daerah yang mengirimkan pegawainya menempuh pendidikan di PIK BKN.

Sementara itu Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam arahnya kepada para lulusan PIK mengatakan para lulusan harus menyiapkan diri menghadapi realita saat kembali ke dunia kerja. ” Cultural shock umum terjadi ketika para lulusan kembali ke tempat asal selepas diwisuda. Siapkan diri untuk itu. Jangan putus asa ketika ide-ide perubahan tidak langsung diterima dan justru dicaci maki. Jangan lelah ketika kalianlah yang justru diminta mengusung sendiri ide-ide perubahan yang kalian gulirkan. Karena melalui PIK, Anda memang dibentuk untuk menjadi agent of change itu“.

Kepala BKN menambahkan bahwa setiap orang adalah juara. Seorang Manusia lahir dari kemenangan 1 sel sperma dalam kompetisi dengan jutaan sel sperma lain, yang kemudian membuahi sel telur hingga lahirlah seorang anak manusia. “Dan itulah Anda. Dari awal lahir Anda adalah juara. Maka lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. You can do more than you think dan buktikan bahwa Anda memang yang terbaik”.

Lulusan Terbaik

Adalah Irwantoni, mahasiswa PIK angkatan VI yang sukses menggondol predikat lulusan terbaik mengatakan bahwa ia bangga menjadi bagian dari alumnus PIK.

Sebelumnya, mahasiswa peraih IPK 3,78 ini bekerja sebagai pengadministrasi umum di BKD Pemkab Bungo. Motivasi ingin mempelajari ilmu kepegawaian yang menuntunnya untuk mendaftar sebagai mahasiswa PIK.
“Saya ingin kembali ke daerah saya dan menyumbangkan ilmu yang saya pelajari sebagai analis kepegawaian” ujar dia.

PIK BKN saat ini telah meluluskan 200 Mahasiswa. Saat ini PIK BKN telah memasuki masa pembelajaran tahun ke-X.

Bagi mahasiswa PIK angkatan VI, “Selamat kembali ke instansi dan semangat melayani Negeri. Bravo Lulusan PIK”. dep/wik