04
Feb

Makruf Cahyono Resmi Menjabat Sekretaris Jenderal MPR RI menggantikan Eddie Siregar

IMGL5778

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan usai mengambil sumpah jabatan pada pelantikan Sekretaris Jenderal MPR RI. (Foto : Kis)

Jakarta-Humas BKN, Jabatan Sekretaris Jenderal MPR RI merupakan jabatan penting yang bukan hanya menanganai masalah administrasi semata, namun merupakan jabatan trategis yang langsung berhubungan dengan badan-badan ataupun fraksi-fraksi di MPR RI.  Oleh karena itu, untuk menduduki jabatan ini perlu dedikasi yang tinggi dalam mengemban amanat yang dibebankan. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan usai mengambil sumpah jabatan pada pelantikan Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru Maruf Cahyono di Gedung Nusantara IV Kompleks  MPR/DPR/DPD RI  Senayan, Rabu (3/2/2016).

Maruf menjadi Sekjen MPR RI keempat setelah proses reformasi bergulir menggantikan Eddie Siregar yang telah memasuki masa pensiun. Sebelum menjabat sebagai Sekjend, Maruf sempat menjabat Kepala Biro Hubungan Masyarakat di setjed MPR RI kurang dari setahun usai menjabat  Kepala Pusat Pengkajian di lingkungan Setjed MPR RI selama lima tahun (2010-2015).

IMGL5770

Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru Maruf Cahyono saat diambil sumpah jabatan di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR/DPR/DPD RI Senayan, Rabu (3/2/2016). (foto:kis)

Dengan dilantiknya Makruf Cahyono sebagai Sekjend MPR Makruf Cahyono Resmi Menjabat Sekretaris Jenderal MPR RI menggantikan Eddie Siregar RI, diharapkan pelayanan kepada anggota MPR dapat dilakukan dengan baik, termasuk di dalamnya meminimalisir kesalahan di berbagai sektor. Zulkifli Hasan berpesan agar Sekjend MPR RI yang baru dapat tepat melaksanakan fungsinya sebagai supporting unit, membantu kerja anggota MPR secara optimal dan dedikasi yang tinggi. “Tolong bantu seluruh anggota MPR, jangan sampai terjadi kesalahan baik dalam hal administratif apalagi keuangan,” kata Zulkifli.

IMGL5748

Selamat kepada Makruf Cahyono atas jabatan baru sebagai Sekretaris Jenderal MPR RI, semoga dapat menjalankan amanat secara professional dengan penuh dedikasi dan integritas . fuad