30
Jan

Masjid BKN Berfungsi Amat Penting

Jakarta—Humas BKN, Masjid di instansi pemerintah, termasuk masjid Al Khidmah Badan Kepegawaian Negara (BKN) memiliki fungsi yang amat penting. Selain sebagai sarana ibadah, masjid merupakan sarana membentuk moral pegawai agar bekerja dengan baik dan berintegritas. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Eko Sutrisno kepada para pejabat, pegawai, dan jamaah di lingkungan BKN Pusat Jakarta, Jumat (30/1). Selain arahan, Eko Sutrisno yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala BKN pada 31 Januari ini juga menyampaikan kesan dan pesannya.

masjid2

Pengurus Babinrohis BKN Warli (kiri) memberikan tanda mata kepada Kepala BKN Eko Sutrisno

Lebih lanjut diutarakan bahwa BKN terus berupaya mengejawantahkan nilai-nilai keislaman seperti keadilan, kejujuran, dan transparansi dalam berbagai layanan kepegawaian yang disuguhkan kepada masyarakat. Layanan-layanan kepegawaian yang juga Quick Wins (layanan unggulan) BKN tersebut antara lain adalah Computer Assisted Test (CAT) dan Assesment Centre.

Eko Sutrisno pun mengartikulasikan pula bahwa melalui CAT, seleksi penerimaan CPNS berlangsung transparan, akurat, dan kredibel. “Ada pun Assesment Centre merupakan sarana agar proses memilih dan menempatkan pegawai dalam jabatan tertentu berjalan dengan obyektif,fair, dan transparan sehingga tercipta pegawai profesional dan bermartabat,”ucapnya.

masjid1

Jamaah Masjid Al Khidmah tengah menyimak dengan cermat arahan Kepala BKN Eko Sutrisno

Pada kesempatan yang sama, Satia Supardi selaku pembina Badan Pembinaan Rohani Islam (Babinrohis) BKN mengungkapkan apresiasi atas kepemimpinan Eko Sutrisno dan dukungan yang diberikan kepada pengurus masjid dalam berbagai aktivitasnya. “Insya Allah Pak Eko tetap berkiprah bagi Nusa dan bangsa, meskipun tidak lagi menjabat sebagai Kepala BKN,”tuturnya. (aman-ari kiswanto)