30
Nov

Masuki Masa Purnabakti, Pegawai BKN Ajak Tetap Jalin Silaturahmi

Jakarta-Humas BKN, Pensiun bukan berarti tidak memiliki kegiatan sama sekali, melainkan adalah puncak bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jajaran birokrasi pemerintahan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekertaris Utama Badan Kepegawaian Negara (Sestama BKN) Supranawa Yusuf saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Calon Purnabakti Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2019 pada Jumat (29/11/2019) di Kantor Pusat BKN, Jakarta.

Sestama melanjutkan, para pegawai yang akan memasuki purnabakti harus tetap semangat dalam menjalani hidup selanjutnya. Waktu pensiun tidak dapat dihindari, dan sebagai seorang PNS harus siap mental untuk menghadapi akhir masa jabatannya. Pensiun hanya beralih profesi dan bebas memilih kegiatan yang positif sesuai dengan kemampuan serta kompetensi masing-masing. “Banyak kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, seperti membuka bisnis, menjadi pengacara, akuntan, dan ahli IT sesuai kompetensi,” tuturnya.

Salah satu pegawai BKN yang memasuki akan memasuki masa purnabakti, Iman Solihin selaku Pengelola Kearsipan pada Direktorat Arsip Kepegawaian I menyampaikan perasaan senangnya selama 33 tahun mengabdi pada negara melalui BKN dan banyak manfaat yang telah diraih. Imam juga mengajak rekan calon purnabakti yang hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut untuk tetap menjalin silaturahmi dan semangat dalam mengisi masa pensiun. “Terima kasih kepada BKN yang telah memberikan banyak manfaat yang sangat berguna bagi masa pensiun ini,” ungkapnya.

Sebanyak 10 pegawai di lingkungan BKN akan memasuki masa purnabakti TMT 1 Desember 2019, terdiri dari 5 pegawai BKN Pusat dan 5 lainnya dari Kantor Regional dan Pusat Pengembangan ASN. Dalam acara pelepasan tersebut turut hadir Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan BKN Pusat, serta perwakilan dari PT. Taspen. made/karrel/kaw