07
Okt

Melalui Sistem CAT, BKN Dorong Hadirnya SDM Unggul

Jakarta-Humas BKN, Batch II Tahun Anggaran (TA) 2019 pelaksanaan Seleksi Berbasis Komputer (SBK) beasiswa Magister dan Doktoral Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dilaksanakan pada hari ini, Senin (7/10/2019), di ruang CAT BKN Pusat. Koordinator Pelaksana Seleksi Sabahullah Arafi mengatakan bahwa ini tahun kedua bagi LPDP menyelenggarakan SBK dengan fasilitas CAT BKN. Ia menyebutkan kerja sama LPDP dengan BKN untuk pelaksanaan tes ini sudah berlangsung sejak tahun 2018.
“Sejak tahun 2018 LPDP bekerja sama dengan BKN menggunakan sistem CAT BKN. CAT merupakan sistem seleksi secara komputer yang akuntabel dan transparan” terangnya.

Lebih lanjut Sabahullah menyampaikan bahwa SBK LPDP Batch II T.A 2019 sistem CAT adalah bagian kedua dari rangkaian seleksi beasiswa LPDP dan diselenggarakan serentak di 18 kota di seluruh Indonesia serta diikuti oleh 6566 peserta dan akan berlangsung pada Senin – Jumat (7-18/10/2019).
Menurutnya seleksi beasiswa Magister dan Doktoral ini dilaksanakan guna mempersiapkan pemimpin masa depan yang memiliki integritas serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang memiliki sumber daya manusia yang unggul.

Turut hadir meninjau langsung pelaksanaan seleksi ini Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, didampingi Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Heri Susilowati. Dalam tinjauannya Suharmen mengapresiasi pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT ini “Ini adalah bukti bahwa BKN selalu hadir untuk memfasilitasi dan mempermudah sistem rekrutmen dan CAT hadir sebagai sistem seleksi yang transparan dan akuntabel” jelasnya. Ary/dito