20
Nov

MENGINJAK USIA KE-44, KORPRI BKN SELENGGARAKAN ANEKA KEGIATAN

IMGL9687

Kemeriahan HUT Korpri dalam kebugaran jasmani bersama. (foto: kis)

Jakarta-Humas BKN, Meriahkan HUT Ke-44, KORPRI BKN selenggarakan aneka kegiatan yang dikemas ke dalam beberapa jenis kegiatan berbeda. Senam kebugaran bersama seluruh pegawai BKN pada pagi ini, Jumat (20/11) mengawali perayaan HUT Korpri, yang turut disemarakkan dengan adanya door price yang disediakan bagi peserta senam.

IMGL9739

Ketua Korpri membuka acara sosialisasi anti narkoba bagi generasi muda BKN. (foto: kis)

Di samping menyelenggarakan kegiatan kebugaran kesehatan jasmani, juga diadakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba atau disingkat menjadi P4GN yang menyediakan ruang diskusi bagi segenap pegawai BKN untuk mengetahui sejauh mana narkoba memberi dampak buruk dan mengenal lebih jauh perkembangan peredaran narkoba di Indonesia.

Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) Yulina Setiawati menyambut positif kegiatan sosialisasi P4GN dapat diadakan di BKN khususnya bagi generasi muda BKN seperti CPNS yang memang notabene didominasi oleh generasi muda yang berpotensi rentan untuk jatuh ke dalam narkoba.

“CPNS BKN sebagai generasi pemimpin ke depan, perlu dibekali dengan sosialiasasi seperti ini, kemudian perlu dibina agar SIAP menjadi PNS ke depannya terlebih lagi di era kompetitif sekarang. Selain profesionalisme, netralitas, dan kesadaran akan tugas pelayanan kepegawaian, CPNS BKN harus disiapkan dengan baik, jangan sampai terjerat narkoba, mengingat BKN sebagai pembina dan penyelenggara manajemen ASN, tentu bibit-bibit baru (CPNS) harus dibentuk sejak awal, “ tandasnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Advokasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Yunis Farida Oktoris yang hadir sebagai narasumber menjelaskan potensi dini pencegahan dan penyalahgunaan narkoba kepada peserta yang didominasi kaum muda BKN.

Selain kedua kegiatan di atas, KORPRI juga mengadakan kegiatan lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan kegiatan sosial. desi