20
Nov

BKN Gagas Sertifikasi Bagi Para Pengelola Kepegawaian

Pontianak-Humas BKN, “Idealnya di setiap provinsi terdapat Kantor Regional BKN untuk lebih mendekatkan layanan kepegawaian. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi “. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana saat meresmikan Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (20/11/2017) di kota Pontianak.

Tidak hanya itu, Bima juga menyampaikan bahwa target BKN tahun depan salah satunya yakni layanan kepegawaian BKN akan berbasis digital dan BKN juga akan menyelenggarakan sertifikasi bagi para pengelola kepegawaian di seluruh Indonesia.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, juga mendukung pernyataan Bima. Memang sudah seharusnya setiap provinsi mempunyai Kantor Regional, ditambah provinsi yang memiliki keterbatasan akses dan wilayah yang luas.

“Saya apresiasi keberadaan kantor UPT BKN di kota Pontianak dan mendukung sepenuhnya agar kantor ini bisa dikembangkan menjadi Kantor Regional di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, karena saya percaya bahwa ASN adalah pemegang kunci dari birokrasi pemerintah,” ungkap Christiandy yang juga turut meresmikan kantor yang terletak di Jalan Veteran Nomor 29. wik