02
Okt

“Menjalankan Tugas sebagai PNS Merupakan Bentuk Pelayanan Terhadap Sesama”

22050261_1075464552585173_8924121171799996728_n

Ketua PRWK BKN Wakiran yang juga sebagai Direktur Kompensasi ASN BKN

Bogor-Humas BKN, Untuk menjalin kebersamaan dan keakraban di samping tugas sebagai PNS, keluarga besar Pembinaan Rohani Warga Kristiani (PRWK) BKN bekerjasama dengan Bidang Kerohanian Kristiani Dewan Pengurus KORPRI BKN menggelar kegiatan Retreat bagi pegawai Kristiani BKN yang berada di lingkungan Pusat, Kantor Regional V BKN Jakarta, Kantor Regional III BKN Bandung bersama Pusat Pengembangan ASN (Pusbang).

Dengan mengusung tema “Bersatu Melayani dalam Kasih” dan sub tema “Kebersamaan dan Keakraban Warga Kristiani BKN” kegiatan Retreat yang kali pertama dilakukan di BKN tersebut diisi dengan rangkaian malam keakraban dan ibadah bersama selama 2 (dua) hari di Kantor Pusbang ASN Ciawi Bogor pada 29 – 30 September 2017.

Menyambut gembira kegiatan kebersamaan PRWK tersebut, Deputi Bidang Mutasi BKN selaku Penasihat PRWK BKN, Aris Windiyanto menyampaikan bahwa ide-ide baru seperti kegiatan Retreat ini perlu dilakukan karena selain bisa menjalin keakraban dan kebersamaan, juga sebagai bentuk refleksi dalam menyadari tugas pelayanan sebagai PNS. “Pertama-tama menjalankan tugas sebagai PNS merupakan bentuk pelayanan kita terhadap sesama. Apapun yang menjadi peran dan tanggung jawab kita di BKN, perlu kita dasarkan dengan aksi melayani dengan kasih. Retreat ini kiranya bisa memperbaharui semangat kebersamaan kita dalam melayani sesama sebagai tugas PNS,” ungkapnya.

Di bagian lain, Ketua PRWK BKN Wakiran yang juga sebagai Direktur Kompensasi ASN BKN menyampaikan bahwa tujuan Retreat PRWK BKN pada tahun ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan kasih persaudaraan di antara umat Kristiani BKN. des