04
Okt

Menteri PANRB : Percepat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

dd

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menter PANRB) Asman Abnur dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana foto bersama Kepala Kantor Regional BKN I-XIV.

Jakarta-Humas BKN, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menter PANRB) Asman Abnur mengarahkan instansi-instansi yang termasuk dalam Paguyuban di bawah koordinasi Kementerian PANRB menjadi contoh bagi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam menerapkan e-government. Pernyataan tersebut disampaikan Asman Abnur dalam koordinasi antara jajaran pejabat struktral Kementerian PANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) selepas pelucuran e-government Kementerian PAN dan RB pada Rabu, (4/10/2017) di Kantor Kementerian PANRB Jakarta.

Lebih jauh Asman Abnur meminta komitmen seluruh jajaran pimpinan instansi yang termasuk dalam Paguyuban di bawah koordinasi Kementerian PANRB termasuk yang berada pada tingkat regional untuk mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi. “Kita tidak dapat bekerja sendiri-sendiri, kita harus bekerjasama, dan sinergi karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu memperbaiki kualitas birokrasi,” ujar Asman Abnur.

Pada kesempatan itu Asman Abnur juga menyampaikan beberapa langkah yang harus segera diimplementasikan di antaranya menyempurnakan dan melengkapi sistem SDM ASN, memastikan adanya koneksi sistem informasi antara BKN dan Kementerian PAN RB, dan memastikan berbagai pelayan kepegawaian dapat dilakukan secara online. “Saat ini, kita orang yang dipercaya untuk menangani reformasi birokrasi, memiliki kesempatan emas untuk menyumbangkan karya besar bagi perbaikan kualitas birokrasi. Karena itu kita jangan menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkas Asman. bal