23
Feb

Monitoring Kelancaran SKD, Kepala BKN Tinjau Tilok di Kepulauan Maluku

Maluku Tengah-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana bersama Kepala Kantor Regional BKN Makassar, Harun Arsyad dan Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK) BKN Mohammad Ridwan melakukan kunjungan sekaligus memonitoring beberapa titik lokasi (Tilok) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kepulauan Maluku, Sabtu (22/2/2020).

Salah satu Tilok yang dikunjungi yaitu SMP 1 Masohi Maluku Tengah. Kepala BKN menjelaskan kunjungan sekaligus monitoring ini dilakukan untuk memantau jalannya SKD secara langsung sehingga diketahui dengan jelas kendala-kendala yang terjadi di lapangan.

Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Barnabas N Orno saat menyampaikan sambutan Gubernur dalam acara ramah tamah dengan Kepala BKN mengatakan antusiasme masyarakat dan pencari kerja, khususnya sebagai PNS dari tahun ke tahun menunjukkan kecenderungan meningkat. “Bahkan pada tahun ini yang melamar CPNS di Pemerintah Provinsi Maluku mencapai 9.046 orang dan memperebutkan 369 formasi”.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur juga menyampaikan harapan agar Kepala BKN memberikan perluasan kewenangan kepada UPT BKN Ambon sehingga tidak sekadar melayani seleksi CPNS dan seleksi sekolah kedinasan. “Kami berharap UPT BKN Ambon juga dapat memberikan pelayanan kepegawaian lainnya secara langsung bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku maupun bagi instansi vertikal yang berada di wilayah Provinsi Maluku”. dep/giy