01
Mar

MoU Calon Kantor UPT BKN di Kota Pangkalpinang Disambut Hangat Pemkot Setempat

Penandatangan MoU antara Badan Kepegawaian Negara dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (foto :endang)

Pangkalpinang-Humas BKN, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Pangkalpinang menyampaikan bangga dengan akan hadirnya Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara BKN di Kota Pangkalpinang. Secara khusus Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut semoga ini menjadi “Multi Pelayanan Efek.”

“Dengan adanya kantor perwakilan BKN di sini, ASN dapat dengan mudah mengurus kepegawaian dan minimal masyarakat yang berada di Belitung bisa ke Pangkalpinang tanpa harus ke Kantor Regional VII BKN Palembang,” ungkapnya saat penandatanganan kerja sama (MoU) pinjam pakai tanah dan bangunan antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di ruang pertemuan Gedung Tudung Saji, Kamis (28/2/2019).

Hal senada juga disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Menurutnya dengan hadirnya Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara BKN di Kota Pangkalpinang atau lebih dikenal dengan sebutan Kantor UPT BKN dapat lebih mengefisienkan dan mempercepat layanan kepegawaian khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang atas hadirnya Kantor UPT BKN di Pangkalpinang, Gedung yang sudah ada akan segera kita renovasi untuk kita bangun stasiun computer assisted test (CAT BKN) dalam waktu 2 bulan ke depan, supaya bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Bangka Belitung khusunya Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.

Sebagai laporan, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi menyampaian bahwa BKN sudah memiliki 14 Kantor Regional dan 16 Kantor UPT BKN yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. “Dari 16 UPT, ada 2 UPT yang berada di wilayah kerja Kanreg VII BKN Palembang yaitu UPT Jambi dan UPT Bengkulu. UPT Pangkalpinang ini akan menjadi UPT ketiga yang diresmikan yang berada di wilayah kerja kami,” tambahnya.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Utama BKN dan dihadiri oleh seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersamaan dengan acara penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang oleh Kepala BKN. wik