18
Nov

Sambut 2016, BKN Genjot Performa Pengadaan B/J

Jakarta-Humas BKN, Mulai 2016, proses pengadaan barang/jasa (B/J) di lingkungan BKN diupayakan optimal. Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian administrasi dan Pelaporan pada Badan Layanan Pengadaan (BLP) BKN Dodi Sumedi Gozali di sela-sela Rapat Tindak Lanjut Hasil Evalusi Pengadaan B/J Triwulan III Tahun 2015 di Kantor Pusat BKN Jakarta kemarin petang, Selasa (16/11/2015).

Mulai 2016, proses pengadaan barang/jasa (B/J) di lingkungan BKN diupayakan optimal, demikian disampaikan Dodi Sumedi Gozali. (foto: Tomy)

Dodi menambahkan bahwa untuk meningkatkan performa dan menghindari kesalahan dalam proses pengadaan B/J, pihaknya sudah mewajibkan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan BKN untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) B/J yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan B/J Pemerintah (LKPP) maupun Unit Layanan Pengadaan (ULP) BKN. “Bimtek tersebut kami wajibkan supaya mereka memahami proses pengadaan B/J dari awal hingga ahir. Itu untuk meminimalisir kesalahan dan meningkatkan performa,” ujar Dodi.

DSC_0092

Heru Purwaka meminta pihak Auditor internal BKN untuk membantu memantau persiapan menghadapi pemeriksaan tersebut. (foto: fir)

Sementara secara terpisah, Kepala Biro Umum BKN Heru Purwaka menekankan supaya di penghujung 2015 ini, segenap jajaran pengadaan maupun pengelola B/J di lingkungan BKN harus mempersiapkan segala hal dalam rangka mendukung dan mempermudah pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut akan dilakukan baik oleh pihak internal (Inspektorat BKN) maupun eksternal (Badan Pemeriksa Keuangan).

 

Lebih lanjut Heru Purwaka meminta pihak Auditor internal BKN untuk membantu memantau persiapan menghadapi pemeriksaan tersebut. “Semua sudah sesuai aturan. Tinggal disiapkan untuk pemeriksaan dan harus dilengkapi dokumen pendukungnya,” ungkap Heru Purwaka. Subali