24
Feb

NPA Jepang Gali Informasi tentang Sistem ASN Indonesia

Jakarta-Humas BKN, Perwakilan National Personnel Agency (NPA) Japan dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Senin (24/2/2015), berkunjung ke Kantor Pusat BKN Jakarta. Dari pihak International Personnel Administration Officer Naational Personal Agency Japan diwakili oleh Katsuya Yamashita dan Daisuke Nakamura sementara dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia diwakili oleh Katsumi Matsushiro. Para tamu yang hadir didampingi oleh seorang penerjemah. Maksud kedatangan mereka ke BKN untuk menggali informasi mengenai sistem aparatur negara di Indonesia.

Tamu Jepang

Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat menerima kunjungan NPA Jepang.

Dalam kunjungan tersebut mereka disambut oleh Wakil Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Kemudian mereka ditemui sejumlah pejabat BKN di Ruang Data Gedung I. Pejabat BKN yang menemui mereka yakni Direktur Kinerja Aparatur Sipil Negara, Margi Prayitno, Perwakilan Direktorat Kompensasi Aparatur Sipil Negara, Janry Haposan UPS, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara, Aris Windiyanto, Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara Prastyono Catur Yulianto, Kepala Biro Kepegawaian BKN, Warli dan perwakilan Unit Pengadaan dan Kepangkatan, Nur Jamilah.

Dalam pertemuan tersebut, para pejabat BKN menjelaskan sejumlah hal seperti mengenai profil BKN, peraturan hukum mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, klasifikasi jabatan pemerintahan, sistem seleksi dan rekrutmen ASN, kenaikan pangkat dan mutasi, penilaian prestasi kerja, gaji serta disiplin dan etika kerja. Palupi/Foto by Kiswanto