14
Okt

Nyamannya Gunakan CAT-BKN

Jakarta- Humas, BKN. “Ini kedua kalinya saya mengikuti Tes Kompetensi Dasar TKD dengan CAT-BKN, menurut sayaCAT-BKN sekarang lebih bagus dibanding tahun sebelumnya, karena sekarang kita bisa langsung tahu berapa skor yang kita dapatkan dan fasilitas di sini juga sangat nyaman dan mencukupi. Semoga saya lulus sampai tahap selanjutnya” Ujar Ratih (24) salah satu peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) di Gedung CAT-BKN Pusat Jakarta, Selasa (14/10/2014).

 

21

Para Peserta Seleksi CPNS KemenkumHAM Duduk Santai Sambil Belajar Sebelum Mengikuti Ujian

 

Seperti yang sudah diketahui bersama, TKDdengan Computer Assissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk KemenkumHAM berlangsung selama empat hari. Tes terbagi menjadi lima sesi perhari dengan jumlah peserta ujian 138 orang setiap sesinya.Pada TA. 2014 ini KemenkumHAM membuka 260 formasi umum dengan jumlah pelamar 2.383, terdiri dari 2.340 pelamar lulusan S1 dan 43 pelamar lulusan D3.

Pungka M Sinaga, Koordinator Panitia seleksi CAT-BKN KemenkumHAM menjelaskan pelaksanaan ujian dan fasilitias yang disediakan di Gedung CAT-BKN sudah cukup baik dan nyaman. “Saya sudah cukup puas, pelaksaan ujian berjalan lancer dan fasilitas yang disediakan di sini sudah cukup nyaman, sejauh ini tidak ada keluhan dari peserta TKD tetapi saya menyarankan agar jumlah fasilitas komputer yang tersedia di ruangan CAT_BKN bisa ditambah agar proses pelaksanaan tes bisa lebih cepat terselesaikan.” Jelas Pungka.dinar/nandra/agus