23
Feb

Optimalkan Pengelolaan Anggaran, BKN Lakukan Bimtek Pengadaan B/J & Sertifikasi

Bogor-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana meminta seluruh satuan kerja yang bergerak pada pengelolaan Barang Jasa (B/J) Pemerintah untuk melakukan proses pengadaan B/J secara efektif. Menurutnya, sistem pengelolaan pengadaan B/J perlu dibangun secara maksimal dan pelaksanaannya harus konsisten.

“Profesionalisme dalam pengelolaan anggaran B/J itu perlu dilakukan, dalam jangka waktu menengah quality spending B/J harus diutamakan, pastikan pengelolaannya sudah berjalan efisien,” ungkapnya kepada seluruh peserta Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan B/J & Sertifikasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP). Senin, (22/2/2016) di Pusat Pengembangan ASN.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti juga menambahkan bahwa nantinya peserta Diklat yang lulus sertifikasi memberikan dampak yang baik terhadap penyelenggaraan pengadaan B/J di Tahun mendatang.

Kepala Sub Bagian Administrasi & Pelaporan Dodi Sumedi Gozali mengatakan kepada Tim Humas BKN bahwa sasaran utama pelatihan Bimtek Pengadaan B/J bertujuan memberikan pengetahuan melalui pelatihan teknis secara langsung kepada satuan kerja atau pejabat pembuat komitmen (PPK) yang ditugaskan dalam pengelolaan pengadaan B/J untuk mengikuti ujian sertifikasi pengadaan B/J oleh LKPP.

Bimtek B/J yang diikuti 88 pegawai BKN Pusat & Kantor Regional (administrator, pengawas, dan jabatan fungsional pengelola pengadaan B/J) akan berlangsung hingga Kamis mendatang (24/2/2016) di Pusat Pengembangan ASN, dan ditutup dengan ujian sertifikasi LKPP di hari Jumat (25/2/2016). (des)