11
Okt

Pantau Pelaksanaan Seleksi CASN 2021, Komisi II Kunjungi Bali

Dok: Humas Kanreg X Denpasar

Denpasar – Humas BKN, Deputi Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA), Suharmen didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono Haryono dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi, M. Ridwan mengikuti Rapat Kunjungan Kerja Komisi II DPR di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (11/10/2021).

Rombongan Komisi II DPR – RI yang berjumlah 14 orang tersebut diketuai oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Rombongan diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Adapun agenda pada kunjungan DPR kali ini antara lain membahas Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik di masa pandemi Covid-19, persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 serta masukan terhadap Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Secara terpisah, Kepala Kanreg X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono Haryono mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CASN tahun 2021 khususnya di wilayah Bali, Kanreg X Denpasar telah memfasilitasi SKD sebanyak 6 dari 8 instansi, di mana dalam seleksi tersebut diikuti oleh 12.199 peserta dari 23.482 peserta yang memenuhi syarat administrasi, para peserta telah menyelesaikan tes guna mengisi 1.035 kebutuhan CPNS. Sementara untuk PPPK Non-Guru dari 282 peserta yang memenuhi syarat administrasi, sejumlah 192 orang peserta telah menyelesaikan tes kompetensi yang dilaksanakan pada Tilok BPSDM Provinsi Bali.HumasKaregXDenpansar.