17
Feb

Peduli Bencana Banten, BKN Gelar Bakti Sosial

Pandegelang-Humas BKN, Keluarga Besar BKN menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Bakaos) di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandegelang, Banten pada Sabtu (16/2/2019). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyampaikan rasa keprihatinan dan empati atas kejadian bencana alam tsunami pada Desember 2018 lalu.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Pengurus Unit Nasional (PUN) Korpri BKN dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKN serta Kanreg III BKN Bandung. Selain itu juga difasilitasi oleh Yayasan Laz Harfa dan Posko Masyarakat Nelayan Mandiri.

Kepala Bidang Pemberdayaan SDM dan Pengabdian Masyarakat Korpri BKN, Neny Rohcyani menyampaikan bahwa dalam kegiatan Baksos tersebut pihaknya menyampaikan bantuan berupa selimut, sembako, pengobatan kesehatan, dan trauma healing. Khusus trauma healing, Neny Rochyani menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini merupakan anak-anak yang terdampak langsung tsunami. “Harapannya trauma healing dapat mengikis trauma akibat terjadinya tsunami. Semoga segera tumbuh harapan baru dan semangat hidup baru bagi anak yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Saat menerima bantuan tersebut, mewakili warga masyarakat, Kepala desa Teluk Endin Fahrudin menyampaikan terimakasih yang mendalam. Endin mengapresiasi dan baginya kegiata itu juga menjadi pengingat agar selalu berbagi kasih dan kepedulian kepada siapapun. “Bantuan dari BKN itu sangat berarti bagi warga desa teluk ini,” ujar Endin.

Selain itu, mengenang bencana tsunami yang menimpa warganya, Endin mengingatkan diri dan warga desanya agar lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini. “Semoga dengan bersyukur dan mau berbagi dapat menghindarkan kita dari bencana,” tutup Endin. bal