30
Jun

Peduli K.II Tidak Lulus Tes, DPRD Kota Sibolga Audiensi Ke BKN

Jakarta – Humas BKN, Anggota Komisi I (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DPRD Kota Sibolga pertanyakan status honorer kategori II (K.II) yang tidak lolos tes CPNS pada November 2013 lalu. Pernyataan tersebut disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Kota Sibolga saat beraudiensi ke BKN, Kamis (26/6/2014). Kunjunga audiensi tersebut diterima oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Tumpak Hutabarat di Ruang Rapat Gedung I Lt. 1 Kantor Pusat BKN Jakarta.

20140626_114950

Mnanggapi permasalahan tersebut, Tumpak Hutabarat menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada kebijakan pemerintah mengenai tindak lanjut honorer yang tidak lolos tes. Tumpak Hutabarat menambahkan bahwa pihak Pemerintah sekarang ini sedang serius berkonsentrasi dengan penetapan NIP kategori II yang telah lulus. Bahkan menurut Tumpak Hutabarat bahwa dari keseluruhan K.II yang lulus sekalipun belum tentu dapat dianggkat menjadi CPNS seluruhnya. “Masih ada penelitian berkas lebih mendalam,” ujar Tumpak Hutabarat.
Selanjutnya Tumpak Hutabarat meminta DPRD agar dapat membantu mengawasi proses pengangkatan K.II menjadi CPNS agar keadilan dan kebenaran dapat ditegakkan. Flavita/Balisu