27
Nov

Pegawai BKN Paparkan Disertasi dalam Sharing Session Workshop Program GelarSPIRIT dan PHRD-IV


Jakarta – Humas BKN, Kabar gembira kembali dihembuskan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Disertasi dengan judul Implementasi Knowledge Management dalam Pengelolaan ASN di indonesia milik sosok yang berasal dari Biro Kepegawaian BKN, Elin Cahyaningsih, lulusan Doktor Ilmu Komputer dari Universitas Indonesia berhasil terpilih untuk dibahas dalam Sharing Session Workshop Program Gelar SPIRIT dan PHRD-IV yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KemenPPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Gedung Pusbindiklatren KemenPPN/Bappenas, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Elin Cahyaningsih (foto: dok humas)

Disertasi milik Elin, yang juga diuji oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku salah satu Dosen Penguji merupakan satu dari 9 (sembiIan) karya terpilih lainnya, yang meliputi berbagai bidang, seperti Sosial dan Politik, Hukum, Kebijakan Publik, Pendidikan, dan Psikologi, yang semuanya merupakan alumni Program SPIRIT dan PHRD-IV. Pemilihan tersebut dilakukan melalui proses penilaian yang dilakukan oleh tim yang dibantu oleh konsultan. Salah satu poin penting yang tertuang dalam disertasi milik Elin di antaranya bahwa knowledge management yang juga dikenal sebagai strategi organisasi bertujuan untuk meningkatkan daya kompetisi organisasi. Di beberapa negara knowledge management dibentuk untuk mendukung perealisasian tujuan organisasi. Selain itu disebutkan pula bahwa tujuan penelitian yang dilakukan oleh Elin yakni untuk meningkatkan knowledge management model yang disebut dengan Government Human Capital Knowledge Management of Indonesia (Nusantara).

Kepada Humas BKN, Elin mengaku bangga dan senang sekali bahwa hasil studinya selama ini bisa bermanfaat bagi sekitar. Untuk itu, Elin menambahkan, “Hal ini mudah-mudahan menjadi pelecut bagi teman-teman BKN lainnya untuk mengukir prestasi, khususnya di bidang akademik demi kemajuan pemerintahan dan bangsa,” tukasnya. ber/dep