09
Sep

Pegawai BKN Pusat Ikuti Upacara Peringatan Haornas ke-36

Jakarta- Humas BKN, Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini adalah cikal bakal dari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia yang diadakan di Surakarta pada tanggal 9-12 September 1948. Hari ini tepat tanggal 9 September 2019, Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36. Diawali dengan olahraga senam Tobelo, segenap pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengikuti upacara bendera memperingati Haornas di Lapangan BKN Pusat mengenakan pakaian olahraga.

Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tahun seakan mengingatkan kita, bahwa olahraga harus terus dibudayakan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat agar tetap membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia untuk meraih prestasi di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Otok Kuswandaru selaku Inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Foto: kis)

Deputi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Otok Kuswandaru selaku Inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dalam sambutan yang dibacakan Deputi Wasdal, Menpora meminta kepada masyarakat untuk lebih giat berolahraga. Tema besar Haornas tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan di bidang olahraga tidak hanya pembangunan jasmani, tetapi juga rohani. Dengan kesegaran jasmani yang bagus memudahkan lahirnya bibit-bibit berpotensi di bidang olahraga. Sedangkan dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo tentang Revolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Otok pun berpesan kepada seluruh pegawai BKN untuk selalu bergaya hidup sehat baik di rumah maupun di kantor. Pada kesempatan ini pula, Deputi Wasdal menyerahkan piagam penghargaan terhadap pegawai penggerak olahraga di BKN Pusat. Adalah Bapak Kuwadi seorang instruktur senam yang telah berdedikasi terhadap kegiatan olahraga di BKN Pusat sebagai penerima piagam penghargaan tersebut. Melalui peringatan Haornas ini diharapkan masyarakat Indonesia lebih mencintai lagi olahraga serta menjadikan olahraga menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Untuk memeriahkannya, pegawai BKN diperkenankan melakukan aktivitas olahraga di lingkungan BKN Pusat seperti tenis meja, voli, bulu tangkis dan catur sampai dengan pukul 12.00 WIB. Rat