19
Sep

Pelajari Aplikasi Kinerja, 3 Pemerintah Daerah Kunjungi BKN

Foto:ber

Jakarta – Humas BKN, Salah satu fungsi aplikasi kinerja yang dikembangkan dan digunakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah dapat dijadikan alat untuk mengeluarkan output kinerja bulanan yang digunakan sebagai dasar pembayaran tunjangan kinerja. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Penyusunan Standar Kinerja Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN, Supardal, saat menemui kunjungan dari perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan di Kantor Pusat BKN, Kamis (19/9/2019).

Perwakilan Pemerintah Kabupaten Solok, Safrizal mengatakan aplikasi kinerja yang dimiliki BKN sudah ideal dan Pemerintah Kabupaten Solok berencana mengadopsi hal itu. “Kabupaten Solok baru saja memberlakukan tunjangan kinerja. Skema pembayarannya didasari kinerja dan absensi pegawai,” ujarnya.

Senada dengan Safrizal, perwakilan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Akmal Hamdi, mengakui kunjungannya ke BKN adalah untuk belajar dan segera mengadopsi aplikasi kinerja milik BKN. “Selain untuk menjadi dasar pembayaran tunjangan kinerja, kami berharap aplikasi kinerja juga dapat menjadi alat untuk memonitor kinerja pegawai,” katanya.

Atas kunjungan itu, Supardal menyambut positif dan berharap banyak instansi segera mengadopsi aplikasi kinerja. “Pada kunjungan kali ini, BKN juga akan memberikan coaching tentang tata cara pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara benar. Selain itu, pembelajaran tentang aplikasi kinerja juga akan disampaikan, sehingga dapat segera diadopsi,” tutupnya. ber