02
Mei

Pelajari Sistem Pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian, Siswa SMK Pertiwi Cilimus Benchmark ke BKN

Jakarta- Humas BKN, Sebanyak 33 Siswa SMK Pertiwi Cilimus Program Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran melakukan benchmark ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka kunjungan industri guna meningkatkan pengetahuan pembelajaran kompetensi siswa SMK di dunia industri pada Rabu (02/05/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Pada kegiatan benchmark tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro Hubungan Masyarakat, Ary Daryanto memberikan materi seputar mekanisme pengolahan dokumen kepegawaian kepada para siswa.

“Dengan adanya pengelolaan tata naskah kepegawaian Pegawai Negeri Sipil (PNS), 4 juta dokumen PNS yang dikelola BKN dapat terintegrasi secara nasional dan tersimpan dalam database kepegawaian BKN,” jelasnya.

Ary Daryanto memberikan materi seputar mekanisme pengolahan dokumen kepegawaian kepada para siswa. (foto: kis)

Para siswa yang didampingi guru pengampu, Yati Sriyani selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran mengikuti juga mengajukan beberapa pertanyaan seputar pengelolaan tata naskah kepegawaian selama ini di BKN

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para siswa karena teori yang didapatkan di sekolah berbeda dengan implementasi pada dunia perkantoran, dan dapat menambah pengalaman dan wawasan” ujar salah satu siswa yang akrab disapa Anita.

Pada kesempatan yang sama, Ari menambahkan “Pengelolaan tata naskah kepegawaian PNS tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan informasi lebih efektif dan efisien”. iin/des