03
Des

Pelamar KKP Jalani SKB dengan CAT Serentak di 6 Kantor BKN

Jakarta – Humas BKN, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi pelamar CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dimulai serentak hari ini di enam titik lokasi kantor BKN yang tersebar (Kantor Pusat BKN Jakarta, Kanreg I BKN Yogyakarta, Kanreg BKN II Surabaya, Kanreg III Bandung, Kanreg IV Makassar, dan Kanreg XII Pekanbaru).

Pantauan Humas BKN dari titik lokasi Kantor BKN Pusat, pelaksanaan SKB dengan CAT BKN tersebut diikuti 378 peserta.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM KKP, Wiwin Satwiyani yang juga hadir pada pelaksanan SKB di tilok Kantor Pusat BKN menyampaikan bahwa tahapan SKB yang akan diikuti pelamar KKP meliputi SKB dengan CAT, Tes Psikologi Lanjutan, Tes Wawancara dengan User dan Pengamatan fisik bagi Jabatan Anak Buah Kapal.

Sebelumnya pada pengumuman pengadaan CPNS 2018, Wiwin menyampaikan ada 465 formasi yang dibuka di KKP, terdiri dari 318 formasi umum, 135 formasi cumlaude, 5 formasi untuk penyandang disabilitas dan 7 formasi putera/puteri Papua dan Papua Barat. “Hasil SKD dan waktu pelaksanaan SKB telah disampaikan kepada pelamar pada tanggal 29 November 2018 melalui Pengumuman Nomor B-1179/SJ/XI/2018 berdasarkan Surat Kepala BKN Nomor K26-30/V202-6/95 tanggal 28 November 2018,” terangnya. sof/des