03
Des

Pelantikan Auditor Kepegawaian Madya di Lingkungan BKN

Jakarta – Humas BKN, Sekretaris Utama, Supranawa Yusuf pagi ini melantik secara resmi salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pejabat fungsional yang menduduki jabatan Auditor Kepegawaian Madya, untuk ditempatkan di Kedeputian BKN Bidang Pengawasan Pengendalian Kepegawaian. Supranawa mengungkapkan bahwa sejumlah kasus permasalahan kepegawaian sebagai subjek gugatan yang membutuhkan kompetensi ahli di bidang hukum dan kepegawaian menjadi salah satu alasan pentingnya BKN memiliki Auditor Kepegawaian Madya.

Supranawa Yusuf pagi ini melantik secara resmi salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pejabat fungsional.(foto: end)

Dalam sambutannya, Supranawa juga menyebutkan imbauan Presiden soal penyederhanaan struktur di birokrasi, salah satunya mengenai pemangkasan jabatan administrator dan pengawas. Menurutnya imbauan Presiden tersebut secara tidak langsung mendorong peningkatan komposisi jabatan keahlian yakni jabatan fungsional. “Kalau dilihat dari persentase jumlah pejabat fungsional dari total Pegawai Negeri Sipil (PNS), komposisinya masih belum ideal, justru terhitung masih lebih banyak PNS yang menduduki jabatan pelaksana atau kita sebut sebelumnya sebagai jabatan fungsional umum (JFU),” terangnya saat Pelantikan Jabatan Fungsional di Kantor Pusat BKN Jakarta pada Selasa, (3/12/2019).

Terakhir kepada pejabat fungsional yang dilantik, Supranawa mengucapkan selamat bekerja dan berkontribusi bagi fungsi BKN dalam bidang pengawasan, pengendalian, dan penegakan norma, standar, prosedur, dan kriteria kepegawaian (NSPK). des