21
Des

“Pelantikan Pejabat Fungsional Ahli Utama Bagian Pembenahan dan Pemantapan Organisasi”

Ciawi-Humas BKN, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji bagi Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi merupakan amanat Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017, yang merupakan turunan dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana saat memberikan arahannya pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji I Nyoman Arsa dan Iwan Hermanto yang akan menduduki jabatan baru, yakni sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama di Lingkungan BKN, di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (21/12/2018).

Lebih lanjut, Bima mengatakan jika pelantikan ini merupakan bagian pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. “Sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama, konsekuensinya adalah harus membina yang lebih muda dan menjadi _role_ model yang baik agar menjadi contoh bagaimana menjadi pejabat fungsional yang sebenarnya,” ujarnya. Bima menambahkan, “Dengan bertambahnya Pejabat Fungsional Ahli Utama, hendaknya memperkuat peran BKN sebagai pembina manajemen kepegawaian, tidak hanya ke dalam tetapi juga ke luar,” pungkasnya.

Di saat yang sama, Kepala Biro Kepegawaian BKN, Diah Kusuma Ismuwardani mengatakan dengan dilantiknya Iwan Hermanto dan I Nyoman Arsa, maka saat ini BKN telah memiliki 11 Pejabat Fungsional Ahli Utama, yang terdiri dari 8 Widyaiswara Ahli Utama dan 3 Asesor Ahli Utama. *_ber/bay_*

Berikut Nama-nama Pegawai BKN yang dilantik
No.
Nama
Jabatan Lama
Jabatan baru

1.
I Nyoman Arsa
Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian
Asesor Ahli Utama

2.
Iwan Hermanto
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian
Widyaiswara Ahli Utama