01
Apr

Pemberantasan Narkoba Tanggung Jawab Bersama

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Tumpak Hutabarat menghadiri undangan Bimbingan Teknis Lingkungan Pemerintah dalam upaya Pemberdayaan Masyarakat Antinarkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis, (31/03) di Western Hotel. Tumpak dalam acara tersebut menyampaikan bahwa untuk pemberantasan narkoba di dalam lingkungan pemerintahan dapat dilakukan tes urine setiap kenaikan pangkat bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut guna meminimalisasi “kecolongan” pejabat yg mengonsumsi narkoba dan sudah menduduki jabatan penting dalam instansi pemerintahan.

Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Bahtiar H. Tambunan usai menjadi narasumber, mengatakan agar lingkungan pemerintah dapat bersinergi dengan BNN guna membantu program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan menyusun Rencana Aksi melalui peran Humas untuk menginformasikan bahaya narkoba kepada pegawai di instansinya. Karena, dalam memberantas narkoba diperlukan dukungan dari semua pihak dan merupakan tanggung jawab bersama.

Nantinya, Rencana Aksi yang telah diimplementasikan oleh Humas dapat mengurangi dan memberantas narkoba serta dapat mengajak masyarakat berperan aktif dalam memerangi darurat narkoba yang telah merusak generasi bangsa agar lebih serius menyelesaikan masalah nakoba ini bersama-sama. (mia/dik)