09
Nov

Pemerintah Godok Aturan PNS Berprestasi di Bidang Olahraga Dapat Percepatan KP

Yogyakarta-Humas BKN, Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XIV di Sasana Amongraga Yogyakarta, Rabu sore (8/11/2017) resmi ditutup. Pada Pornas kali ini, kontingen Pemprov Jawa Barat sukses menggondol prestasi sebagai juara umum.

Piala Presiden untuk Pemprov Jawa Barat. (foto: ika)

Dalam sambutan pada penutupan Pornas tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menteri PANRB), Asman Abnur mengatakan Pemerintah memberi apresiasi positif atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para PNS termasuk pada cabang olahraga. “Kami akan pelajari kemungkinan atlet peraih medali emas dalam ajang Pornas ini kenaikan pangkatnya (KP) dapat dipercepat agar ke depan PNS dalam naungan Korpri tidak hanya mampu menorehkan prestasi di bidang kerja tapi juga di dunia olahraga”. Selain mengapresiasi PNS berprestasi, Asman menyatakan tahun ini juga sedang digodok aturan agar tiap atlet non pns yang berprestasi di tingkat dunia dapat diberikan peluang
menjadi PNS. Tak jauh berbeda Ketua Umum Korpri Prof. Zudan Arif Fakhrullah mengatakan jika ke depan Korpri mendukung atlet berprestasi untuk menjadi PNS. Menambahkan, Prof Zudan mengatakan pada tahun 2018 akan digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri di DKI Jakarta.

Asman Abnur mengatakan Pemerintah memberi apresiasi positif atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para PNS. (foto: ika)

Untuk kali kedua, kontingen Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali berpartisipasi pada ajang Pornas Korpri, yang kali ini diselenggarakan di Kota Yogyakarta, 1 – 8 November 2017. Pada ajang yang diselenggarakan 4 (empat) tahun sekali tersebut, kontingen BKN berpartisipasi di 3 (tiga) cabang olahraga, yakni futsal, catur, dan bola voli. Salah satu anggota kontingen BKN Vino Dita Tama mengatakan jika partisipasi BKN pada ajang tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Korpri untuk terus bergerak positif dan maju di masa yang akan datang. “Selain sebagai bentuk dukungan, partisipasi BKN pada ajang Pornas Korpri 2017 menjadi ajang membina jejaring ke sesama kontingen yang merupakan PNS dari seluruh instansi di Indonesia,” ucapnya. ika/ber