28
Sep

Pemkab Sorong Dukung Layanan BKN di Daerah Timur Indonesia

Penyerahan serah terima hibah tanah dari Pemkab Sorong kepada BKN. (foto: kis)

Penyerahan serah terima hibah tanah dari Pemkab Sorong kepada BKN. (foto: kis)

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyambut antusias atas kerja sama dan peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong dalam mendekatkan layanan kepegawaian BKN di wilayah timur Indonesia. Hal itu dilakukan melalui penyerahan serah terima hibah tanah dari Pemkab Sorong kepada BKN.

14468271_855467864584844_150201297676470839_o

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama Pemkab Sorong dalam memfasilitasi BKN dalam melayani kepegawaian di daerah,” sambut Bima. (foto: kis)

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa serah terima hibah tanah ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Sorong untuk mendorong pelayanan Kantor Regional BKN IV Makassar. “Kami sangat berterima kasih atas kerja sama Pemkab Sorong dalam memfasilitasi BKN dalam melayani kepegawaian di daerah,” sambutnya pada Acara Penandatanganan & Serah Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten Sorong ke BKN, yang berlangsung Rabu, (28/9) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Menyambut kegembiraan kerja sama dan dukungan tersebut, Bupati Kabupaten Sorong, Stefanus Malak juga mengakui bahwa nantinya kehadiran Kanreg BKN di wilayah Sorong akan menjadi media komunikasi BKN dengan Pemkab Sorong, khususnya dalam mempercepat proses layanan kepegawaian daerah.

“Kehadiran Kanreg BKN tentu akan sangat membantu pemerintah daerah wilayah Sorong dalam kegiatan penyelenggaraan kepegawaian, penyediaan lahan kepada BKN merupakan sikap responsif dan dukungan kami,” ungkapnya.

Untuk layanan BKN di Daerah Timur Indonesia, BKN sudah memiliki Kanreg IV Makassar yang memiliki 5 (lima) wilayah kerja di Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Maluku.

Nantinya hasil serah terima lahan dari Pemkab Sorong akan digunakan BKN untuk membangun Unit Pelayanan Teknis (UPT), yang selanjutnya akan dijadikan kantor regional. Dengan kehadiran UPT di Sorong dan Kanreg ke depannya, diharapkan dapat memberikan layanan kepegawaian termasuk ke wilayah Maluku. Sehingga dapat meringankan beban kerja Kanreg IV Makassar. (des)