04
Feb

Pemprov Jambi Sepakati Izin Pinjam Pakai Bangunan untuk UPT BKN

UPTo

Penandatandatangan MoU oleh Sekretaris Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, Kamis (4/2/2016) di ruang data Gedung I, Kantor Pusat BKN. (Foto:kis)

Jakarta-Humas BKN, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan izin pinjam pakai sejumlah tanah dan bangunan  sebagai kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Izin tersebut tertuang dalam Surat Perjanjian Antara Pemerintah Provinsi Jambi dan BKN, Nomor 144/SPP.Gub/BPKAD/2016 dan 08/KKS/I/2016. Perjanjian tersebut ditandatandatangani oleh Sekretaris Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, Kamis (4/2/2016) di ruang data Gedung I, Kantor Pusat BKN.

Sekda Provinsi Jambi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Provinsi Jambi sebagai salah satu lokasi UPT BKN. “Kami berharap kehadiran UPT BKN dapat mempermudah pengurusan hal-hal yang menyangkut kepegawaian PNS, khususnya yang bekerja di wilayah Provinsi Jambi. Ke depan, kami juga berharap UPT dapat berkembang menjadi Kantor Regional BKN yang tentunya akan berdampak positif dalam pengelolaan kepegawaian di wilayah kami,” jelas Ridham.

Sementara itu Sesma BKN dalam sambutannya menyampaikan UPT BKN akan memfasilitasi pelaksanaan seleksi rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga proses penilaian kompetensi ASN. Penilaian kompetensi ASN penting dilakukan untuk memudahkan pengisian jabatan oleh orang-orang yang memang memiliki kemampuan menjalankan tugas jabatan tersebut.

Di bagian lain, Pejabat Pembuat Komitmen( PPK) Biro Umum BKN, Subagyo menjelaskan UPT BKN terdiri dari dua lantai dan berdiri pada tanah seluas 182 meter persegi. Rencananya UPT akan dipimpin oleh 1 pejabat pengawas dengan 9 orang staf. “UPT direncanakan akan terdiri dari ruang Computer Assisted Tes (CAT), ruang monitoring, ruang kepala UPT, ruang kerja, ruang rapat, ruang registrasi, ruang tamu, ruang tunggu dan ruang lainnya.” Sebagai informasi, Biro Umum BKN menjadi unit leading sektor pembangunan sarana dan prasarana UPT BKN. dep