29
Okt

Pemuda Indonesia Wajib Miliki Karakter Berbangsa dan Bernegara

Jakarta-Humas BKN, Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, selain memberikan manfaat juga dampak negatif apabila para pemuda penerus Bangsa tidak dapat membendungnya dengan ilmu pengetahuan dan karakter berbangsa dan bernegara. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aris Windiyanto dalam Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan Kantor BKN Pusat, Jakarta pada Senin (28/10/2019).

Lebih lanjut Aris menyampaikan, Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak paling utama dalam sejarah pergerakan yang menuju kemerdekaan dan dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Indonesia. Untuk melanjutkan pergerakan semangat tersebut terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi, pemuda Indonesia wajib memiliki karakter moral dengan kinerja yang baik dan tangguh. “Pemuda juga harus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, serta memiliki integritas dan bertanggung jawab,” ujar Aris.

Dalam Upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BKN Pusat tersebut, Aris mengajak para pemuda di BKN untuk ikut membangun dunia dan berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tutupnya. karrel/kaw