30
Jan

Penataan Ruangan Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja

Jakarta-Humas BKN, Penataan ruangan merupakan keniscayaan bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih efektif dan efisien. Penataan ruangan ini antara lain juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas Kinerja. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada para pejabat pimpinan tinggi pada pembahasan Penataan Ruangan BKN di Ruang Data Blok II lantai 2, Selasa (30/1/2018).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana memberikan arahan pada pembahasan Penataan Ruangan BKN. (foto: aman)

Bima Haria Wibisana lebih jauh mengartikulasikan bahwa penataan ruangan yang akan dilakukan diharapkan bisa memudahkan koordinasi antar pimpinan, dan meningkatkan soliditas antarunit dalam sebuah kedeputian . “Untuk itu penataan ini dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan anggaran dan skala prioritas,”imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Utama Usman Gumanti menyatakan bahwa ada sejumlah latar belakang mengapa penataan ruangan perlu dilakukan.Pertama, peningkatan peran BKN dalam beberapa fungsi (terutama CAT dan Assessment Center). Kedua, adanya ruang kerja yang over capacity. Ketiga, meningkatkan kenyamanan bagi para tamu dari luar yang datang ke BKN. (Aman)